Kejuaraan ASAF Youth Sailing Cup 2017 Layar Banten Boyong Perunggu

(Aries Maulansyah)

ASIAN GAMES: Atlet layar Banten Gregory Roder Wardojo meraih medali perunggu pada kejuaraan layar junior Asia di India. Hasil ini membuat peluang Roger membela Indonesia di Asian Games terbuka lebar. 

AKHIR tahun 2017 diakhiri atlet layar Banten Gregory Roger Wardojo dengan prestasi. Atlet yang saat ini tengah berjuang meraih tiket tampil di Asian Games 2018 sukses meraih medali perunggu pada Kejuaraan ASAF Youth Sailing Cup 2017 atau India Open Regatta yang digelar di Pantai Krishnapatnam, India pada 28-31 Desember 2017.
 
Roger, sapaan Gregory Roger Wardojo, meraih perunggu di kelas Laser 4.7 Boys. Atlet proyeksi PON Remaja II yang rencananya digelar di Kalimantan Timur tersebut kalah dari sesama atlet Indonesia Samsuardi asal Batam dan atlet asal India Harshita Tomar yang menempati juara kedua.
 
“Ini pengalaman yang bagus buat Roger karena dia mendapat lawan yang tidak ringan, selain dari India dia juga bertemu atlet dari Eropa yang dikenal cukup kuat di olahraga layar,” beber H. Asep Yusuf Syahrir Ketua Pengprov Porlasi Banten.
 
Selain itu Asep mengungkapkan, hasil ini membuat Roger memiliki potensi untuk bisa membela Indonesia di ajang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Walau saat ini pesaing utamanya adalah Samsuardi tapi menurut Asep aturan usia membuat Roger menjadi pilihan utama Indonesia untuk berlaga di Asian Games 2018.
 
“Usia Roger yang masih terbilang muda jadi penilaian tersendiri buat PB Porlasi (Pengurus Besar Persatuan Olahraga Seluruh Indonesia, red) untuk bisa tampil di Asian Games nanti. Umur Samsuardi lewat dari ketentuan buat layar di Asian Games,” ungkap Asep.
 
Diluar hal tersebut Asep juga mengaku gembira lantaran hasil ini membuat Porlasi Banten punya potensi menambah medali emas pada pelaksanaan PON XX/2020 di Papua. Karena saat PON 2020 nanti usia Roger masuk dalam usia emas sementara Samsuardi dipastikan telah melewati batas usia pada PON di Papua dan tak bisa tampil di nomor Laser 4.7 Boy.
 
“Hasil di India membawa Roger menjadi atlet layar nomor satu Indonesia di kelas Laser 4.7 Boys. Ini menambah peluang Banten bisa mendulang emas di nomor ini,” ucap Asep.
Pada kejuaraan di India selain sukses meraih medali emas dan perunggu di kelas Laser 4.7 Boys, Indonesia juga sukses menambah medali emas di kelas Optimist. Atlet layar Banten yang sukses meraih medali emas adalah Ramadhan Tito. Ia sukses mengalahkan Alexander Baudin asal Swedia di posisi kedua dan atlet tuan rumah Erra Durga Prasad di posisi ketiga. (apw)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *