Rumiah Kembali Pimpin KONI

(Aries Maulansyah)

DUKUNGAN penuh 60 dari 62 anggota KONI Banten yang hadir pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) V KONI menggema pada sidang pleno IV saat pimpinan sidang menyebut nama Hj. Rumiah Kartoredjo disebut sebagai calon tunggal pemilihan Ketua Umum KONI Banten masa bakti 2017-2021. Semua Peserta mengamini penyebutan tersebut untuk diteruskan sebagai sebuah ketetapan.
Sebelumnya Ketua Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Ketua Umum KONI Banten periode 2017-2021 H. Koswara Purwasasmita menyatakan selama proses penyaringan dan penjaringan hanya ada satu nama yang memenuhi syarat sebagai calon ketua umum. Dimana hanya Rumiah yang didukung 52 anggota KONI Banten pada saat masa  penjaringan dan penjaringan dari 60 anggota KONI saat itu.
“Dengan hanya calon tunggal maka kami tetapkan beliau sebagai Ketua Umum KONI Banten periode 2017-2021 terpilih serta sebagai ketua tim formatur,” ucap Ajat Sudrajat Pimpinan sidang pleno IV Musorprov V KONI Banten 2017 disambut tepuk tangan peserta.
Dengan terpilihnya Rumiah sebagai Ketua Umum KONI Banten 2017-2021 menjadikan mantan Kapolda Banten tersebut untuk kedua kali didaulat oleh mayoritas peserta. Sebelumnya pada Musorprov IV KONI Banten tahun 2013, Rumiah mendapat dukungan mayoritas dari 57 anggota KONI Banten.
Pada Musorprov V KONI Banten Rumiah juga memilih dua anggota tim formatur yang bertugas menyusun kepengurusan KONI Banten 2017-2021. Dua anggota tim yang akan menyusun kepengurusan paling lama 30 hari tersebut adalah Ajat Sudrajat (Pengprov IPSI Banten) dan M. Bayuni (KONI Kabupaten Tangerang). 


Pada sambutan usai ditetapkan sebagai Ketua Umum terpilih Rumiah menyatakan bakal melanjutkan program yang telah berjalan untuk menghadapi PON XX/2020 di Papua. Dengan kisaran waktu persiapan selama 3 tahun, ia optimistis Banten bisa berprestasi di Bumi Cendrawasih.
Jelas Rumiah, usai mengikuti PON XIX/2016 di Jawa Barat tahun KONI Banten  telah menyiapkan program Pelatda Jangka Panjang (PJP) guna menghadapi PON Remaja II dan PON XX/2020. Tujuannya tak lain untuk mengejar prestasi agar nantinya di Papua peringkat Banten bisa naik lagi dari posisi 13 menembus 10 besar. 
“Ini tidak mudah namun saya optimistis jika dipersiapkan jauh-jauh hari kami bisa melihat kekuatan provinsi lainnya dan membuat strategi untuk bisa mendulang prestasi di Papua mendatang,” jelasnya.   
Oleh karena itu, ia berharap para Pengprov dan KONI Kabupaten/Kota se-Banten solid dan terus melakukan pembinaan kepada atletnya agar saat di Papua nantinya berprestasi. 
“Mari satukan tekad untuk lebih cemerlang di PON Papua. Banten sendiri memiliki potensi atlet yang bagus bahkan atlet-atlet asal Banten berhasil berprestasi di berbagai Kejuaraan baik tingkat nasional maupun internasional,” jelas Rumiah.
“Saat ini kalau menurut catatan saya ada 34 medali emas yang diraih atlet Banten diberbagai ajang, ini menandakan Banten memiliki modal yang bagus untuk berprestasi di 2020,” ungkap mantan Kapolda Banten itu. (kza)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *