Kejurnas Baseball U18  Bungkam DKI Jakarta, Banten Jawara

Dec 25, Aries Maulansyah

TIM baseball U-18 Banten sukses memenuhi target untuk meraih gelar juara di Kejurnas Baseball U-18 2017. Pada Kejurnas di Bandar Lampung pada tanggal 17-23 Desember Banten mengalahkan DKI Jakarta pada babak grand final dengan skor 12-8.
“Ini sesuai dengan target masuk final yang kami canangkan sebelumnya berdasarkan materi pemain yang ada. Karena 10 atlet yang ada di tim saat ini adalah pemain yang mengantar Banten juara Kejurnas U-15 tahun 2015 lalu,” jelas Lisa Setiadarma, Ketua Bidang Baseball Pengprov Perbasasi Banten. “Mental juara dari para atlet dan official terlihat sehingga mereka dapat mengejar ketinggalan 5 angka di 5 inning pertama” tambahnya. 
Pada Kejurnas yang semula diikuti lima provinsi tersebut yakni Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, tuan rumah Lampung, serta Kalimantan Selatan yang mundur jelang Kejurnas , skuat asuhan Jesse Parengkuhan, Jericho Gaffar dan Donny Trisnadi tampil prima dan kompak disetiap game. Di babak penyisihan hanya DKI Jakarta yang memberi perlawanan ketat di laga terakhir laga harus berlangsung selama 4 jam untuk menyelesaikan 9 inning dengan skor akhir 4-3 buat Banten.
Sementara Jabar dikalahkan anak-anak Banten dengan skor 9-3 dan Lampung ditaklukkan 11-10. Hingga membuat Banten bertemu DKI Jakarta di grand final.
Peningkatan prestasi ini diakui Lisa terjadi tidak secara instan. Baseball lebih dulu meraih medali perak pada Kejurnas 2013 dan perunggu pada Kejurnas 2016.
” Kami akan berupaya meraih target membawa pulang medali dari PON XX/2020,” jelas Lisa.
Hal ini diamini Jesse Parengkuhan, pelatih tim baseball Banten yang menyatakan dengan persiapan jangka panjang tim ini diyakini bisa menuju target tersebut. “Dengan waktu dua tahun lebih saya kira cukup untuk bisa membuat tim ini semakin kuat, saya yakin golden age (usia emas, red) ada di PON 2020. Kami hanya berharap dukungan untuk lebih banyak mengikuti kejuaraan, agar pengalaman mereka bertambah,” ucap Jesse. (kza)

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *