Percasi Banten Gelar Pelatihan Pelatih

SERANG-Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Banten menggelar Pelatihan Pelatih Catur Tingkat Nasional 2017 di Hotel Le Dian, Kota Serang, Jumat-Minggu (17-19/11). Pelatihan diikuti 32 pelatih daerah dari delapan kabupaten kota se-Banten.

Ketua Umum KONI Banten Rumiah Kartoredjo mengatakan, momen ini harus mampu dimanfaatkan para pelatih daerah untuk meningkatkan kualitas agar ke depan mampu menciptakan pecatur-pecatur andalan Banten.

“Cabang olahraga (cabor) catur salah satu cabor yang konsisten mempersembahkan medali bagi Banten di ajang PON. Hanya saja pada PON XIX Jawa Barat 2016, catur gagal menjaga tradisi selalu mempersembahkan medali untuk Banten. Mudah-mudahan melalui pelatihan pelatih ini mampu menciptakan pelatih berkualitas serta kedepan mampu melahirkan atlet potensial,” kata Rumiah kepada wartawan, Jumat (17/11).

Rumiah menambahkan, catur Banten saat ini memiliki banyak atlet junior potensial yang telah menuai prestasi di level nasional. Untuk itu, dibutuhkan pelatih berkualitas yang mampu menukangi para atlet junior agar kedepan mampu bersaing di level senior dan menuai prestasi. “Melalui pelatihan ini, kami berharap pelatih mampu meningkatkan ilmunya. Catur harus mampu berbicara lagi di PON XX Papua 2020,” tegas Mantan Kapolda Banten itu.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *